Google
 

Monday, May 19, 2008

Lowongan Kerja ACCESS

Bersama ini kami informasikan, ACCESS(Australian
Community Development and Civil Society Strengthening Scheme), sebuah
inisiatif Pemerintah Australia (AusAID), dengan focus area NTB, NTT,
Sulsel dan Sultra, membuka lowongan kerja untuk Fase II. Tujuan dari posisi
berikut adalah menjamin kualitas, kesetaraan dan keberlanjutan program dan
efektivitas kinerja di tingkat propinsi.
1. Senior Technical Officer ( Capacity Building ): bertanggungjawab untuk membangun, mengelola dan menjaga kualitas strategi dan kegiatan peningkatan kapasitas serta memberikan dukungan kepada Tim Propinsi. STO-CB akan bekerjasama dengan multi stakeholder untuk memberikan dukungan teknis kepada Koordinator Propinsi untuk menjaga kualitas, sumber daya dan keberlanjutan program di masing-masing propinsi.


2. Senior Technical Officer (Monitoring Evaluation & Learning): bertanggungjawab atas strategi pembelajaran ACCESS; mengembangkan dan mengelola sistem M&E dan membantu tim propinsi dalam penerapannya. STO-MEL akan menjamin bahwa kegiatan ME&L berkontribusi pada keberhasilan ACCESS secara kesuluruhan.
3. Senior Technical Officer (Community Engagement & Governance): akan mengembangkan strategi untuk mendorong peran masyarakat dan pemerintah di berbagai isu strategis termasuk kegiatan peningkatan kapasitas di tingkat kabupaten. STO – CE/Gov bertanggungjawab atas proses penjajakan dan perencanaan yang dipimpin masyarakat dan strategi advokasi. STO-CE/Gov akan mendukung manajemen ACCESS melalui analisis dari keberhasilan program dan pembelajaran diantara propinsi.

Ketiga posisi STO harus
memiliki pengalaman sbb:
§ Kualifikasi akademik yang sesuai dengan bidang pengembangan
masyarakat, masyarakat sipil dan tata pemerintahan
§ Berpengalaman minimal 8 tahun
dalam pengelolaan dan pengimplementasian program peningkatan kapasitas dan/atau
pengembangan masyarakat sipil
§ Bisa mendemonstrasikan
pengalaman dan pengertian ttg pendekatan terbaru pada peningkatan kapasitas
(posisi 1); tata pemerintahan, dan ‘community engagement’ (posisi
2): monitoring dan evaluasi (posisi 3); yg berkait dengan organisasi masyarakat
sipil di semua tingkat di Indonesia
§ Bisa mendemonstrasikan pengetahuan ttg proses
partisipasi dan ‘gender dan poverty mainstreaming’ .
§ Berpengalaman bekerjasama secara efektif dengan
pemerintah di tingkat lokal
§ Memiliki hubungan interpersonal yg sangat baik dalam
lingkungan program internasional
§ Memiliki ketrampilan analitis dan mampu menulis
laporan dengan mutu tinggi
§ Bersedia ditempatkan di Bali
dan perjalanan ke daerah dengan alokasi 40% dari waktunya
1. Koordinator Provinsi: bertanggungjawab atas keseluruhan program ACCESS di tingkat propinsi; menjaga hubungan degan stakeholder; mendorong pembelajaran terus menerus; mengelola dana hibah dan menyelenggarakan kegiatan pengembangan kapasitas mitra ACCESS.

Posisi KorProp harus
memiliki pengalaman sbb:
§ Minimal S1 dengan ilmu yg relevan
§ Minimal 7 tahun bekerja dengan
OMS/LSM dan pemerintah daerah
§ Pengelolaan siklus program dan menunjukkan pendekatan
partisipatif dan ‘gender dan poverty inclusive’
§ Memiliki kemampuan menganalisa
dan membuat laporan yg bermutu tinggi
§ Bersedia ditempatkan di Lombok
(NTB), Sumba (NTT), Bantaeng (SulSel) dan Buton (Sultra).
1. Program Officer ( PO ): membantu KorProp mencapai tujuan program dan bertanggungjawab atas pengelolaan program dan relasi antar stakeholder di tingkat kabupaten.

Posisi PO harus memiliki pengalaman sbb:
§ Minimal S1 dengan ilmu yg
relevan
§ Mimimal 7 tahun untuk Korprop
dan 5 tahun untuk PO dengan OMS/LSM dan pemerintah daerah
§ Pengelolaan siklus program dan
menunjukkan pendekatan partisipatif dan ‘gender dan poverty inclusive’
§ Memiliki kemampuan menganalisa
dan membuat laporan yg bermutu tinggi
1. Provincial Admin istrative Officer: mendukung pekerjaan KorProp dan PO melalui pengelolaan admin dan keuangan kantor propinsi dan komunikasi dng stakeholders
Harus memiliki pengalaman
sbb:
§ Minimal 3 tahun mengelola administrasi dan keuangan
kantor
§ Mengelola hubungan yg efektif dgn LSM, Pemda dll
§ Kemampuan pendokumentasian (foto dll)
§ Bisa mengendarai sepeda
motor/mobil dan memiliki SIM A/C
1. Finance and Grants Manager: bertanggunjawab atas manajemen dan administrasi keuangan grants maupun operasional program dan supervisi untuk tim keuangan dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal S1 Akuntansi
§ Berpengalaman minimal 3 tahun diposisi yang sama
§ Berpengalaman dalam mengelola grant, audit di tingkat LSM
dan masyarakat dan pelatihan keuangan untuk LSM
1. Finance Officer Grants: bertanggungjawab mengelola grant dana hibah, audit dan pelatihan keuangan untuk mitra LSM, dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal S1 Akuntansi
§ Berpengalaman minimal 3 tahun dengan posisi yg sama
§ Berpengalaman dalam mengelola grant, auditing di
tingkat LSM dan masyarakat dan pelatihan keuangan untuk LSM
1. Finance Officer Operasional: bertangungjawab mengelola keuangan oprasional sehari-hari dan payroll staf, dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal D3 akuntansi/keuangan
§ Berpengalaman minimal 3 tahun diposisi yang sama
§ Berpengalaman mengelola proyek dan budgeting
1. Office Manager:bertanggung jawab sehari-hari pada semua administrasi program termasuk SDM, pengadaan barang dan liaison dengan stakeholder, dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal S1 dari ilmu Manajmen
§ Berpengalaman minimal 5 tahun diposisi yang sama
§ Berpengalaman kerjasama dengan organisasi
Internasional
§ Mampu menterjemahkan Inggris-Indonesia
1. MIS Manager: bertanggungjawabdal ammembangun dan mengelola sistem informasi program, termasuk database, website, informasi M&E, materi promosi dll.dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal S1 dari ilmu yang relevan
§ Berpengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama
§ Berpengalaman dalam web design, graphic, MS Access,
pengelolan IT
1. Secretary: dengan kwalifikasi sbb:
§ Berpendidikan minimal D3 dari ilmu yang relevan
§ Berpengalaman minimal 3 tahun di posisi yang sama
1. Office Administrator: dengan kwalifikasi sbb :
§ Berpendidikan minimal D3 administrasi
§ Berpengalaman minimal 3 tahun diposisi yang sama
§ Bisa mengendarai sepeda motor/mobil dan memiliki SIM
Semua calon diharuskan memiliki kemampuan:
§ Mengoperasikan komputer dengan MS Office
§ Berbahasa Inggris
§ Biasa bekerja sama dengan tim
Pelamar
perempuan dan berpengalaman kerja di wilayah focus area tersebut lebih
diutamakan.
Pelamar dapat mengirim
lamaran dengan mencantumkan posisi yang dilamar, CV dan 2 referensi paling
lambat 23 Mei 2008 ke access-ind@indo. net.id. Bagi yg tidak memenuhi kriteria lamaran tidak dipertimbangkan. www.access-indo. or.id

Salam,

I Komang Budinata

PPlease consider your
environmental responsibility:
Before
printing this e-mail, ask yourself whether you need a hard copy !

No comments: